Sukses

Beauty

Poin Penting Seputar Obat Penyakit Asma - Bagian 3

Setelah menyimak beberapa poin penting yang harus Ladies perhatikan soal obat penyakit asma yang Ladies miliki, kali ini Ladies akan menyimak 2 tips mengenai pengobatan yang Ladies lakukan untuk mengontrol asma Ladies tang sewaktu-waktu bisa kambuh tanpa diduga.

Tapi sebelumnya, setelah menyimak 4 poin pada dua artikel sebelumnya, apakah Ladies sudah semakin yakin dan menyiapkan sistem pengobatan dan obat seperti apa yang ingin Ladies pilih? Kalau sudah, Ladies harus melakukan dua tips berikut terlebih dahulu. Dua tips ini dimaksudkan untuk membuat Ladies makin yakin soal pengobatan dan obat yang Ladies pilih atau dengan kata lain Ladies tidak bisa asal pilih.

- Berkonsultasi dengan dokter
Hal ini sudah pasti harus Ladies lakukan sejak awal. Hanya saja, Ladies harus benar-benar memastikan kalau Ladies sudah mengerti dan memahami semua penjelasan dokter. Penjelasan mengenai obat yang harus Ladies gunakan, cara, dan tujuan penggunaan obat harus betul-betul Ladies pahami dan lakukan ya.

Selain itu, seperti yang dijelaskan dalam laman clevelandclinic.org, Ladies harus memastikan Ladies sudah berkonsultasi dengan dokter soal apa yang Ladies alami dan apa ekspektasi Ladies setelah mendapat pengobatan. Bisa dibilang, Ladies dan sang dokter harus memiliki visi dan misi yang sama. Ini dimaksudkan agar Ladies bisa menilai dan mengevaluasi apakah pengobatan yang Ladies lakukan berhasil atau tidak.

- Adjust the medication
Cara tubuh merespon obat dan pengobatan akan selalu berubah secara tertentu, jadi dibutuhkan pengaturan bahkan pergantian pengobatan untuk asma Ladies. Obat yang sudah teradaptasi oleh tubuh Ladies mungkin akan menjadi tidak mempan untuk mengontrol asma yang muncul.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading