Sukses

Beauty

Wah Ternyata Jeruk Tidak Baik Bagi Penyakit Asma Lho

Penyakit asma adalah penyakit yang timbul akibat timbulnya pembengkakan di saluran pernafasan seseorang. Penyakit asma adalah penyakit kronis yang dapat menyerang setiap orang. Tidak peduli wanita atau pria, tua atau muda, setiap orang mempunyai kemungkinan yang sama terkena penyakit asma, terlebih lagi mereka yang telah memiliki gen keluarga yang mengidap penyakit asma.

Serangan penyakit asma dapat disebabkan oleh beberapa hal antaralain alergi, tekanan pikiran, cuaca dingin, terlalu lelah, asap dan faktor – faktor lainnya. Namun dari banyak hal yang dapat memicu penyakit asma, faktor alergi yang timbul dari makanan merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan para penderita asma. Mengapa? Karena dengan mengetahui makanan – makanan pemicu asma, penderita asma dapat menghindari risiko serangan penyakit asma lebih baik lagi.

Salah satu makanan yang wajib diwaspadai oleh penderita asma karena dapat memicu serangan asma adalah buah jeruk.

Meskipun dikenal dengan kandungan vitamin C nya yang dapat menjaga stamina seseorang, ternyata jeruk merupakan salah satu buah yang dapat menyebabkan serangan asma. Mengapa? Zat asam pada buah jeruk menurut livestrong.com merupakan alasan mengapa buah ini dapat memicu serangan asma.

Meskipun banyak orang menyukai buah jeruk, hendaknya Anda lebih waspada akan risiko gangguan kesehatan pada diri Anda. Dengan memahami keadaan kesehatan diri sendiri, kita akan lebih mudah menghindari faktor – faktor pemicu bahaya bagi kita.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading