Sukses

Beauty

Pengaruh Dingin Terhadap Asma Anda

Saat ini, sedikit sekali orang-orang yang mengetahui bahwa asma yang tengah mereka derita sedang dalam masa-masa kronis dan sangat membahayakan jiwa penderitanya.

Ladies, cuaca dingin seperti pada musim gugur dan musim dingin, atau juga saat-saat musim hujan di negara-negara khatulistiwa banyak menyebabkan terjadinya peningkatan serangan asma serta jenis serangan yang semakin serius.

Dengan adanya peningkatan ini, banyak orang yang biasanya acuh akan kondisinya yang semakin memburuk dan memperkirakan bahwa ini hanyalah akibat kondisi cuaca yang bersifat sementara.

Namun, ladies, seperti dilansir pada situs proairhfa.com, kadang-kadang penderita asma yang telah mencapai titik kronis dapat tiba-tiba di diagnosa dengan penyakit bronkitis. Hal ini tidak jarang terjadi karena pada masa-masa dingin yang menyebabkan asma semakin parah, gejala-gejala bronkitis serta asma semakin mirip dan tidak di indahkan karena tidak tahu.

Fakta yang disebutkan pada situs yang sama, menunjukkan bahwa dua pertiga dari setiap orang yang menderita bronkitis, memiliki riwayat serangan asma. Serta penanganan yang terlambat akibat diagnosa yang terlambat.

Ladies, bagi para penderita asma cuaca dingin dapat menyebabkan asma yang sedang anda derita menjadi semakin parah. Selain itu, anda juga akan lebih sering untuk terserang asma.

Jadi ladies, jika anda pikir cuaca mempengaruhi kondisi asma anda beserta dengan alergi-alergi lainnya, berkonsultasilah dengan dokter anda agar anda dapat mengetahui apa yang mungkin meningkatkan serangan serta bagaimana mengatasinya.


Penulis: Yudha Yanuar A.



(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading