Sukses

Beauty

Kegunaan Bawang Putih untuk Penderita Asma

Asma adalah salah satu penyakit yang diderita oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia ini. Sebuah survey statistik tentang penderita asma di Inggris menyatakan bahwa kurang lebih 5,5 juta penduduk Negara yang dipimpin oleh seorang ratu ini menderita penyakit asma dan 1,1 juta diantaranya adalah anak-anak.

Penyakit yang satu ini adalah penyakit yang kronis. Hal ini disebabkan sekali anda terkena asma, anda tidak akan bisa lepas darinya seumur hidup anda. Anda harus tetap selalu waspada akan penyakit anda yang satu ini karena kapan pun dan dimanapun penyakit ini bisa tiba-tiba kambuh dan mengganggu aktifitas yang anda lakukan.

Untung saja sudah ada beberapa obat yang bisa meredakan penyakit pernapasan anda yang satu ini. Meskipun tidak bisa menyembuhkan asma yang anda derita sepenuhnya, obat-obat tersebut bisa membantu anda mengontrol asma yang anda derita ini. Selain obat-obat kimia, terdapat juga beberapa obat tradisional untuk meredakan asma yang bisa anda buat sendiri di rumah. Bawang putih adalah salah satunya.

Seperti yang dikemukakan dalam top10homeremedies.com, untuk membantu meredakan asma anda, ambillah 10 hingga 15 siung bawang putih dan rebuslah bersama dengan setengah gelas susu. Cairan ini dianjurkan untuk diminum sehari sekali untuk dapat meredakan gejala-gejala asma.

Di samping itu, anda bisa juga membuat teh bawang putih untuk tujuan yang sama. Untuk membuat minuman tersebut, tambahkan 3 hingga 4 siung bawang putih dalam satu cerek air panas dan rendamlah bawang putih anda tadi di sana selama 5 menit.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading