Sukses

Beauty

Hal-hal Utama Pemicu Asma II

Tidak ada seorang pun di dunia yang ingin dirinya mengidap penyakit asma. Sesak napas serta batuk merupakan hal-hal yang paling menyebalkan saat asma kambuh. Oleh sebab itu, menghindari hal-hal yang dapat memicu asma wajib anda lakukan.

Mengenali hal-hal yang dapat memicu asma merupakan sesuatu yang harus anda lakukan. Selain itu, sebagai penderita asma anda juga harus mengetahui cara menghindarinya. Berikut adalah ulasannya yang dihimpun dari laman health.com.

• Tungau

Tungau yang biasanya tinggal pada kasur, sofa, bahkan karpet anda selain membuat tidak nyaman juga dapat menyebabkan asma kambuh. Bahkan lebih dari 90 % penderita asma yang disebabkan oleh alergi memiliki alergi terhadap tungau ini.

Agar tungau tidak singgah pada kasur atau karpet anda, bersihkanlah menggunakan penghisap debu yang juga dapat menghisap tungau. Selain itu, anda juga dapat menjemur kasur anda atau mencuci karpet anda secara rutin.

• Jamur

Jamur yang biasanya tumbuh saat udara lembab juga merupakan salah satu hal yang dapat memicu asma. Partikel-partikel yang terdapat pada jamur menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan anda. Selain itu, bau tidak sedap yang ditimbulkan jamur dapat memicu sesak napas.

Maka dari itu, usahakan agar kelembaban dalam rumah anda ada pada kadar di bawah 50% untuk mencegah jamur untuk tumbuh. Selain itu, segeralah untuk memperbaiki pipa yang bocor agar jamur tidak tumbuh pada tempat-tempat tersebut.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading