Sukses

Beauty

Pemicu Serangan Asma Yang Jarang Diketahui

Serangan penyakit asma adalah hal yang sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal bila tidak ditangani secara medis dengan cepat. Serangan penyakit asma bisa terjadi kapan saja dan di mana saja setiap kali pemicu serangan tersebut terjadi pada anda. Banyak orang telah menjadi korban dari serangan asma karena mereka tidak siap untuk menangani diri mereka sendiri setiap kali serangan asma terjadi.

Berikut ini adalah pemicu-pemicu serangan asma yang seringkali diabaikan oleh orang namun bisa berakibat fatal, Ladies.

Olahraga

Menurut aaaai.org, olahraga terlalu berat seringkali menjadi pemicu serangan asma yang tidak disadari oleh penderitanya. Banyak penderita asma yang tidak mengetahui seberapa keras mereka boleh berolahraga dan melewati batas dari keadaan tubuh mereka.

Obat-Obatan Tertentu

Obat-obatan tertentu, seperti aspirin, diketahui oleh bisa memicu serangan asma yang parah. Kebanyakan dari obat-obatan yang bisa menyebabkan komplikasi ini berasal dari keluarga NSAIDs atau non-steroidal anti-inflammatory drugs, yang digunakan untuk mengobati serangan jantung, tekanan darah tinggi, migraine dan sakit kepala.

Suhu

Suhu dingin dan perubahan cuaca yang drastis dan tidak menentu juga seringkali menjadi pemicu serangan asma. Suhu dingin akan menyebabkan saluran nafas menyempit dan membuat udara terhambat.

 

Infeksi Bakteri dan Virus

Bakteri dan virus seringkali menginfeksi saluran nafas dan menyebabkan serangan asma. Selain berbahaya infeksi bakteri dan virus juga sangatlah mudah menyebar dari satu orang ke orang yang lainnya.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading