Sukses

Beauty

Cara Serang Asma: Bronchospasm

Kita harus tahu juga beberapa hal soal asma, terutama bagaimana cara si penyakit ini menyerang tubuh. Kalau bisa hati-hati dalam mengantisipasi hal seperti ini, tentu asma juga lebih mudah dicegah. Biasanya, karena tidak hati-hati dan cenderung meremehkan, asma akan sulit dikontrol.

Nah, apakah Anda juga sudah tahu cara asma menyerang tubuh manusia? Ada banyak jenis dan efek yang didapatkan. Beberapa di antaranya adalah bronchospasm, inflammaation, alergi dan hypersisitivity.

Semua itu memiliki dampak dan efeknya sendiri-sendiri. Sekaligus penyebab dari adanya serangan itu. Yang perlu diketahui juga, bahwa setiap tanda-tanda itu sangat berbahaya, karena jika hal itu terjadi, asma akan cepat terjadi.

Sekarang kita akan sedikit membahas beberapa hal yang terkait erat dengan bronchospasm. Ini adalah salah satu bentuk tanda-tanda asma yang berpengaruh pada ranah bronchial. Yakni, katup-katup paru-paru.

Prosesnya adalah ketika otot-otot di sekitar katub bronchial menegang selama asma menyerang. Menurut onhealth.com, kontraksi yang terjadi pada otot-otot bronchial ini disebut bronchospasm.

Ketika hal ini terjadi, saluran udara akan menyempit dengan tiba-tiba sehingga akan menyulitkan udara melalui paru-paru. Biasanya, hal ini dipicu oleh bahan-bahan kimia tertentu dan membuatnya sensitif sehingga terpicu untuk berkontraksi.

Hal ini bisa terjadi bagi siapa saja yang menderita asma. Jadi wajib bagi Anda untuk berhati-hati.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading