Sukses

Beauty

Cegah Penyakit Asma dengan Kunyit

Bagi anda yang suka makan nasi kuning, mungkin anda sudah tak asing lagi dengan kunyit. Kunyit, atau yang juga sering disebut dengan kunir, sudah sering digunakan sebagai campuran masakan sehari-hari. Tanaman ini juga sudah sering digunakan sebagai pewarna makanan alami, karena mampu menghasilkan warna kuning yang menarik.

Berbicara tentang tanaman yang satu ini, seberapa seringkah anda mengkonsumsi kunyit ini setiap harinya? Jika mempertimbangkan manfaat kunyit bagi kesehatan, salah satunya seperti yang tertulis dalam situs www.healwithfood.org, akan lebih baik kalau jawaban anda adalah ‘cukup sering’.

Dalam situs www.healwithfood.org ini memang dijelaskan salah satu manfaat kunyit, yakni kemampuannya sebagai sumber makanan pencegah penyakit asma. Berdasarkan sumber ini, kunyit atau kunir memang sudah sejak lama digunakan oleh banyak negara-negara di Asia sebagai obat tradisional penyakit asma dan juga penyakit-penyakit lain.

Menurut hasil penelitian yang juga tercantum dalam situs ini, para peneliti telah menemukan bahwa kunyit memang mengandung beberapa unsur-unsur anti pembengkakan. Unsur atau senyawa inilah yang membuat kunyit mampu membantu menurunkan resiko munculnya penyakit asma.

So, bagi anda yang ingin semakin jauh dari penyakit saluran pernafasan yang satu ini, mungkin kunyit dapat menjadi salah satu alternatif lain makanan yang dapat anda konsumsi. Dan lagi, jika anda memang jarang menggunakan kunyit ini dalam masakan, anda dapat pula meminumnya dalam bentuk jamu.

Yang pasti, dikonsumsi dengan cara apapun, kunyit akan tetap dapat membantu anda jauh dari resiko asma.

Oleh: Alfi Suci D.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading