Sukses

Beauty

Evaluasi Asma dan Sinusitis

Penyebab asma bisa saja apa saja, dimana saja dan kapan saja kita temui. Karena tidak ada yang bisa secara jelas mengenal penyebab asma. Ada hal baru yang perlu Anda ketahui mengenai asma dan ada hubungannya dengan sinusitis. Simak baik-baik penjelasan berikut.

Sinusitis atau secara medis juga dikenal sebagai kemunculan Nasal Polipus merupakan penyakit yang cukup mengganggu dan sangat membuat menderita. Bagi siapa saja yang sudah menderita asma ditambah penyakit ini, tentunya seolah mengganggu seluruh hidup mereka.

Penyakit ini biasanya disebabkan oleh luka atau infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan tepatnya pada sinus. Sehingga dikenal juga dengan infeksi sinus. Hubungannya dengan asma adalah pada saat sinus menyerang maka bakteri tumbuh menyebar pad lendir yang dihasilkan.

Menurut berita yang dilansir oleh webmd.com, saat sinus datang menyerang, saluran pernafasan akan dipenuhi dengan lendir. Disananlah bakteri-bakteri akan tumbuh dan berkembang. disaat itu datang, biasanya juga ada infeksi yang menyebabkan asma.

Dokter bisa saja meminta unutk melakuakn x-ray atau CT scan untuk mengetahui lebih pasti mengenai efek dari sinus terhadap asma. Jika sinusitis terbukti berbahanya bagi kesehatan paru-paru Anda, segerakan melakukan treatmen 12 hari dengan antibiotik.

Tujuannya adalah untuk mencegah bakteri menyebar dan berkembang biak. Cara seperti ini harus benar-benar diperhatikan dan dilakukan rutin. Tujuannya adalah mencegah si Bakteri hidup kembali dan akhirnya menginfeksi organ pernafasan.

Oleh: Nurrohman sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading