Sukses

Beauty

4 Cara Sederhana Buat Tidur Malam Lebih Nyenyak

Tidur malam hari adalah waktu terbaik untuk istirahat. Namun ada kalanya beberapa orang mengalami kesulitan tidur dan pada akhirnya harus mengorbankan waktu untuk tidur hanya sejenak.

Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan jika ingin bisa tidur nyenyak malam hari. Ini yang kamu perlukan.

1. Keadaan gelap
Keadaan gelap atau temaram akan lebih memudahkan tubuh beradaptasi dan menimbulkan perasaan mengantuk yang menenangkan. Ketika lampu dimatikan dan kamar gelap akan membuat otak berpikir bahwa inilah saatnya tidur.

2. Suhu ruangan yang dingin
Tidur dalam keadaan gerah pasti membuatmu sulit tidur, jadi pastikan mandi sore hari dengan kepala dingin dan nyalakan pendingin udara hingga membuatmu nyaman. Kenyamanan suhu ruangan akan mempermudah tubuh terlelap.

3. Aroma terapi
Aroma terapi tidak harus disemprotkan, hanya saja beberapa orang merasa cara ini cukup membantu. Pastikan memilih wewangian yang disukai dan membuat diri mengantuk saat menciumnya.

4. Sunyi
Jaga kondisi ruangan sunyi atau tidak banyak suara. Ketika malam sunyi, akan membuat tubuh secara biologis membuat tubuh yang lelah terlelap dan tertidur.

Ada banyak cara sederhana yang bisa diterapkan jika kesulitan tidur. Temukan apa yang menyebabkanmu kesulitan tidur dan cari solusinya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading