Sukses

Beauty

Kena Kanker Tiroid, Rachel Amanda Beralih Ke Makanan Sehat

Ladies, kamu pasti sudah mendengar bahwa Rachel Amanda divonis kena kanker tiroid. Seperti yang dilansir oleh KapanLagi.com(22/8), sejak tahun 2014 silam, artis Rachel Amanda divonis oleh dokter menderita tumor tiroid. Setelah dilakukan operasi pengangkatan, ternyata diketahui bahwa penyakit tersebut tumbuh dan bisa dikatakan sebagai tahap awal kanker.

Kejadian ini memang sudah 3 tahun berlalu, namun saat ini Rachel masih menjalani pengobatan. Ini karena tiroid merupakan kelenjar yang penting dalam kehidupan.

"Masih (konsumsi obat) sampai sekarang. Tiroid itu kelenjar yang cukup penting dalam kehidupan, ya jadinya obat diminum tiap hari. Kalau lewat minum sehari paling rasanya ngantuk," ujar Rachel Amanda.

Tak cuma berobat, Rachel rupanya juga harus menjaga pola makannya. Ia punya pantangan, Rachel dilarang mengonsumsi seafood karena memiliki kandungan yodium tinggi yang berbahaya untuk tiroidnya.

"Lebih aku yang sadar diri sekarang. Kalau sampai nolak makanan, nggak. Cuma dokter suggest aku kurangi seafood, karena untuk tiroid, yodiumnya yang ada di makanan laut itu tinggi. Tapi di sisi lain bagus juga mengurangi seafood, kolesterol dan segala macam. Jadi sekarang beralih ke makanan yang lebih sehat," tuturnya.

Kondisi Rachel memang harus selalu dipantau oleh dokter secara berkala. Ternyata penyakit kanker tiroid yang menyerangnya bukanlah hal yang asing di keluarga Rachel.

"Penyebab pastinya nggak diketahui sampai sekarang karena bisa banyak. Setelah dilihat juga ada turunan genetik. Nenekku sama tante pernah tiroid. Bisa jadi aku karena itu dan akhirnya terpicu," tandasnya.

Ladies, yuk dari sekarang semakin aware dengan pola makan agar terhindar dari berbagai penyakit yang mematikan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading