Sukses

Beauty

Peringati Hati Asma Sedunia, Terapkan Gaya Hidup Seperti Ini Yuk!

Semakin hari, semakin banyak polusi di mana-mana. Udara tidak sehat di jalanan dan di sekitar rumah bisa jadi pemicu serangan asma. Untuk memperingati Hari Asma Sedunia, akan lebih baik jika diikuti pula dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Meski memang tidak mungkin menghindari lingkungan polusi sepenuhnya, namun kamu yang memiliki penyakit asma bisa menerapkan kebiasaan baik agar serangan asma tidak sering kambuh, seperti misalnya melakukan hal-hal ini.

    Berada jauh dari hewan peliharaan

    Umumnya orang yang punya asma tidak punya peliharaan, karena bulu, debu, kotoran dan urin hewan bisa menyebabkan masalah pernapasan sehingga menimbulkan sesak napas dan batuk-batuk.

    Gunakan AC atau air purifier di rumah

    Untuk menjaga udara tetap bersih dan segar di rumah, kamu bisa memasang AC atau air purifier di kamar. Kamu juga bisa memasang air conditioner untuk menjaga kelembapan ruangan sehingga bisa mengurangi pemicu asma.

    Gunakan masker keluar rumah

    Hal ini wajib jika asma yang kamu derita cukup parah. Selalu siapkan masker di tas dan inhaler ke mana pun kamu pergi, terutama jika kamu akan berada di tempat-tempat berdebu, polusi dan udara kering.

    Selalu bersihkan ruangan

    Sehari saja tidak dibersihkan, debu bisa masuk rumah dan mengganggu pernapasan ketika bercampur di udara. Jadi pastikan kamu menjaga rumah dan ruangan kamar bersih dari debu, dan selalu pakai masker saat bersih-bersih.

Itu dia beberapa gaya hidup sehat sederhana yang bisa kamu terapkan jika kamu punya penyakit asma. Selamat Hari Asma Sedunia ladies, semoga kamu sehat selalu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading