Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Tepung Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Tepung terigu adalah bahan dasar penting dalam membuat kue. Menjaga kualitas tepung terigu dapat menjadikan kue yang akan kamu olah menjadi lebih terjaga kualitas rasanya. Agar kualitas tepung terigu tetap terjaga dan bebas dari bau apek meskipun sudah lama disimpan, kamu perlu cara yang tepat untuk menyimpannya. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menyimpan tepung, agar tetap awet dan tahan lama.

Ladies, berikut adalah cara untuk menyimpan tepung terigu agar saat akan digunakan kondisinya tetap baik dan tidak berubah rasanya. Yuk, simak tipsnya sebagai berikut.

    Simpan di Tempat Khusus

    Jauhkan tepung terigu dari bahan yang berbau menyengat. Simpan tepung terigu di tempat khusus, pastikan tempatnya bersih dan kering. Kamu dapat menyimpan bersama kemasan langsung atau memindahkannya ke tempat yang baru.

    Jangan Mencampurnya

    Saat menyimpan tepung terigu, hindari mencampur dengan tepung yang lama dengan tepung yang baru. Meskipun tepung terigu tersebut dari merk dan jenis yang sama. Hal ini penting agar, tepung terigu terjaga kualitasnya.

    Simpan di Tempat yang Dingin

    Agar tetap awet dan tahan lama, simpan tepung terigu dalam lemari es. Pastikan kamu menyimpannya dalam tempat yang bersih dan tertutup rapat. Tepung yang disimpan dalam lemari es akan lebih awet dan tahan lama.

    Beri Label Pada Kemasan

    Jika kamu menyimpan berbagai jenis tepun, jangan lupa untuk memberi label pada kemasannya. Hal ini penting agar kamu tidak salah ambil. Selain itu warna dan bentuk tepung yang mirip akan mudahg untuk terttukar. Jadi memberi label adalah cara yang tepat untuk menghindari risiko tertukar dan salah ambil.

    Simpan Dalam Freezer

    Untuk menyimpan tepung dalam jangka waktu yang lama, freezer adalah pilihan yang tepat. Kamu dapat menyimpan tepung dalam freezer selama 48 jam untuk membunuh srangga dan kutu dalam tepung. Lakukan hal ini sebelum kamu memakai tepung yang akan kamu gunakan.

Ladies, menjaga kebersiahan lemari penyimpanan tempat kamu menyimpan tepung penting rutin kamu lakukan. Tempat yang selalu bersih akan membuat tepung lebih awet dan tahan lama. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading