Sukses

Lifestyle

Cara Tepat untuk Memilih Buah yang Masak

Memilih buah yang masak memang gampang-gampang susah. Agar buah terasa lebih enak, maka memilih buah yang masak sempurna adalah hal yang penting. Agar terhindar dari salah memilih buah, kamu perlu trik khusus. Tentu kamu tidak ingin buah yang kamu pilih hanya terlihat bagus di luar tapi sebenarnya busuk. Bisa batal rencana makan buah.

Ladies berikut adalah cara memilih buah yang masak sempurna. Setiap buah memiliki cara yang berbeda. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut.

    Buah Mangga

    Jika musim mangga, di pasar banyak dijual. Tentu segar menikmati buah mangga yang masak sempurna. Rasanya yang manis semakin menggoda. Sayangnya, tidak semua mangga yang dijual masak sempurna. Untuk memastikan mangga masak sempurna atau tidak, yang kamu lakukan adalah mencium pangkal buahnya. Jika mengeluarkan aroma harum manis maka mangga yang kamu pilih sudah matang dengan sempurna.

    Nanas

    Nanas banyak dimanfaatkan sebagai bahan dan campuran minuman lain. rasanya yang manis dan segar membuat buah ini banyak digemari. Namun jika tidak memilih buahnya dengan benar dapat menyebabkan buah yang kamu dapat asam dan tidak enak. Agar tidak salah pilih, pilih nanas yang mengeluarkan aroma manis. Pilih kulitnya yang keemasan, karena menandakan buah nanas sudah masak sempurna.

    Alpukat

    Selain kandungan lemak sehatnya yang baik, alpukat juga memiliki rasa yang enak. Teksturnya yang lembut membuatnya banyak digemari. Untuk mendapatkan alpukat yang masak sempurna, pilih alpukat yang jika disentuh dengan telapak tangan kamu kulitnya lunak. Hal ini menunjukkan bahwa alpukat telah masak sempurna.

    Melon

    Tingkat aroma melon menentukan tingkat kematangan melon. Semakin manis aromanya maka menunjukkan buah melon telah masak sempurna. Selain dari aromanya, kamu juga dapat menekan pangkal melon. Jika lunak maka melon sudah matang dengan sempurna. Rasanya yang manis dan segar membuat melon banyak digemari.

Ladies, demikian cara untuk memilih buah melon yang sudah masak dengan sempurna. Jangan sampai salah pilih ya, tentu kamu tidak ingin menikmati buah yang belum matang dengan sempurna. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading