Sukses

Lifestyle

Lebih Baik Simpan Telur Di Dalam Atau Luar Kulkas Sih?

Kulkas memang bermanfaat untuk menyimpan bahan makanan agar lebih awet alias tahan lama. Berbagai jenis makanan mulai dari sayuran, lauk, hingga minuman disimpan dalam kulkas. Sampai sekarang cara menyimpan telur yang baik memang masih jadi perdebatan Ladies. Mana yang lebih baik sih, menyimpan telur di dalam kulkas atau menyimpannya di dalam suhu ruang?

Dilansir oleh dailymail.co.uk, ada beberapa kelebihan dan kekurangan menyimpan telur dalam kulkas. Menyimpan telur dalam kulkas akan membuat telur lebih sehat. Dalam suhu di bawah 20 derajat celcius, umumnya bakteri akan sulit berkembang. Terutama bakteri salmonella yang cukup berbahaya bagi ibu hamil.

Namun sayangnya telur yang disimpan di kulkas, kualitasnya menurun. Ia bisa saja tercampur bagian kuning dan putihnya karena pintu lemari es seringkali dibuka tutup. Selain itu suhu telur yang disimpan di dalam kulkas biasanya dingin dan tidak bisa dipakai langsung dalam membuat kue. Ada kue yang malah rusak jika pakai telur dari kulkas. Kadang juga rasa telur sedikit berubah dan tidak sama lagi saat masih segar.

Meskipun demikian memang lebih disarankan untuk menyimpan telur dalam kulkas. Bagi Ladies yang memang suka telur dalam suhu ruangan disarankan untuk menyimpan telur segar hanya dalam waktu 7 hari saja. Setelah itu lebih baik tidak dipakai lagi karena sudah tidak segar. Jangan menyimpan stock telur terlalu banyak di suhu ruangan.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading