Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Bau Makanan Pada Toples Plastik Cepat dan Praktis

Ketika menyimpan makanan dengan aroma yang tajam seperti gulai, soto atau yang lain sebagainya di sebuah tempat makan plastik, biasanya saat dicuci dengan sabun cuci piring hingga bersih, baunya tidak langsung hilang, masih tertinggal di bagian dalam wadah plastik atau toples.

Hal ini membuat toples tampak tidak bersih karena bau yang ditinggalkan oleh makanan. Namun jangan khawatir, kamu bisa kok menghilangkan bau makanan pada wadah plastik dengan cepat dengan jeruk lemon. Jika pun tidak punya lemon, bisa diganti dengan jeruk nipis.

Caranya mudah, iris jeruk secukupnya. Gosok di bagian dalam wadah secara merata. Biarkan selama kurang lebih 5 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Jika yang kamu hadapi adalah wadah plastik bekas makanan yang berbau sangat tajam dan susah hilang, kamu bisa menambahkan baking soda.

copyright by thekitchn.com

Jadi, campur baking soda dengan air jeruk nipis, gosok dengan buah jeruk nipisnya hingga merata ke seluruh bagian wadah. Seperti sebelumnya, biarkan selama kurang lebih 5 menit, bilas hingga bersih.

Biasanya sabun cuci piring tidak bisa mengatasi masalah ini meskipun punya bau wangi. Jadi, coba manfaatkan jeruk lemon atau nipis di rumah dan dapatkan wadah plastik bebas bau meski dipakai untuk menyimpan makanan dengan bau menyengat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading