Sukses

Lifestyle

Kini, Terungkap Cara Praktis Menyimpan Jeruk Nipis Agar Tidak Mudah Busuk

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Jeruk nipis juga merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Tidak heran, jika buah satu ini menjadi buah yang biasa ada di dapur seseorang. Namun, saat kita membeli jeruk nipis dan menyimpannya dalam waktu yang cukup lama, jeruk nipis akan sangat busuk. Jika sudah busuk, tentu ia tak akan bisa dimanfaatkan lagi dan akhirnya dibuang.

Lantas, bagaimana ya, caranya menyimpan jeruk nipis agar ia awet, tetap segar dan tidak busuk? Nah, begini nih Ladies. Dari beberapa sumber yang yang saya baca-baca dan pengalaman orang tua, terungkap cara praktis bagaimana menyimpan jeruk nipis agar tidak mudah busuk. Caranya adalah sebagai berikut.

    Tempat Terbuka dan Kering

    Pastikan untuk menyimpan buah jeruk nipis di tempat terbuka dan kering. Jauhkan jeruk nipis dari benda-benda basah atau lembab. Percaya deh, cara ini bisa membuat jeruk awet dan tidak mudah busuk. Melalui cara ini, dalam waktu satu minggu jeruk pun akan tetap segar dan tidak busuk. Tapi, kadang-kadang cara ini membuat kulit jeruk sedikit keriput bahkan kering.

    Letakkan di Lemari Es

    Lemari es adalah salah satu perabot rumah tangga yang akan menyelamatkan makanan dan minuman Kamu di rumah. Ya, di lemari es semua makanan dan minuman bisa tahan lama, tidak basi dan mudah busuk. Ketika Kamu meletakkan jeruk nipis di lemari es, ia pun akan tetap segar, tidak mudah busuk ataupun kering. Tapi ingat, jika sudah memasukkan jeruk nipis ke lemari es jangan dikeluarkan dari sana. Mengeluarkan jeruk akan berpengaruh pada kesegaran jeruk dan memicunya untuk lebih mudah busuk.

    Letakkan Jeruk Nipis di Dalam Pasir

    Inilah cara yang terbilang unik untuk menyimpan jeruk nipis. Tapi jangan salah, cara ini ampuh membuat jeruk tetap segar dan tidak mudah busuk. Caranya adalah, ambil pasir dan pastikan bersih serta kering. Letakkan pasir di dalam baskom atau wadah tertentu. Jika sudah, rendam atau timbun jeruk nipis di dalamnya. Dengan cara ini, jeruk pun akan awet dalam waktu yang lama. Jika butuh, tinggal ambil satu dan cuci bersih agar pasir yang menempel hilang.


Ladies, itulah beberapa cara praktis menyimpan jeruk nipis agar tidak mudah busuk. Bagaimana, sangat mudah bukan? Selamat mencoba cara di atas. Terutama untuk cara ke tiga ya hehe... Semoga bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading