Sukses

Lifestyle

Trik Praktis Melunakkan Daging Beku Dalam 5 Menit

Sepulang kerja, maksud hati ingin segera memasak semur daging yang nikmat untuk makan malam. Tapi rupanya daging yang disimpan di freezer semalam, lupa dikeluarkan. Aduh, butuh waktu lagi untuk melunakkannya nih sementara perut sudah meronta-ronta kelaparan.

Pernah mengalami hal ini, Ladies? Tim Vemale pernah mengalaminya kok. Memasukkan daging beku ke dalam microwave tentunya sempat kami pikirkan, tapi hal ini justru membuat daging jadi overcooked. Ternyata solusi memecahkan masalah ini mudah kok. Yuk simak dalam video berikut ini:


Video: copyright youtube.com/CTI Network

Caranya adalah menggunakan dua panci besi. Baliklah salah satu panci hingga bagian bawahnya menghadap ke atas. Isi panci yang di atas dengan air hangat dan letakkan daging di antara kedua panci. Tunggu selama 5 - 7 menit (tergantung ketebalan daging) dan dengan cepat daging beku akan melunak, siap dimasak.

Besi akan mengantarkan panas dan partikel-partikel dalam panci besi adalah penghantar panas yang baik. Berat panci karena air di dalamnya akan menekan daging, menghasilkan permukaan rata yang menghantarkan panas lebih banyak. Hasilnya, daging beku akan dengan cepat mencair dan melunak.

Bagaimana, Ladies, tertarik mencoba teknik ini?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading