Sukses

Lifestyle

Tips Mencegah Sayur dan Buah Terbuang Sia-Sia Karena Busuk

Konsumsi sayur dan buah sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Oleh karena itu, sebaiknya sayur dan buah selalu tersedia dalam rumah Anda. Namun, tak jarang sayur dan buah yang Anda simpan justru harus terbuang sia-sia karena sudah busuk sebelum Anda sempat mengolah atau memakannya.

Cobalah untuk mengikuti tips berikut agar sayur dan buah yang Anda simpan selalu segar, seperti dilansir sheknows.com.

Belanja dengan cerdas

Beli bahan yang keluarga Anda pasti akan memakannya. Tidak perlu terpengaruh diskon jika Anda berbelanja di supermarket. Pastikan sayur dan buah Anda dapat habis dimakan oleh keluarga Anda.

Beli dari tempat yang menjual barang fresh dari pertanian

Pastikan tempat berbelanja Anda hanya menjual barang-barang yang fresh dan bukan yang sudah berlama-lama di toko.

Simpan di tempat yang tepat

Wortel, sayuran berdaun hijau, lettuce, buah berry, apel di simpan dalam lemari pendingin. Buah tertentu seperti pisang dan juga umbi-umbian seperti kentang tidak perlu disimpan dalam lemari pendingin. Pastikan cara penyimpanan Anda tepat.

Pisahkan buah penghasil ethylene

Apel, melon, pisang, dan beberapa buah lain menghasilkan zat berbentuk gas yang bernama ethlene. Ethylene akan membuat proses pematangan berlanjut sehingga membuat buah-buahan di sekitarnya cepat busuk. Karena itu pisahkan buah-buahan ini dari bahan lainnya.

Gunakan tempat penyimpanan khusus sayur dan buah dalam lemari pendingin

Sebaiknya gunakan tempat yang disediakan khusus untuk sayur dan buah. Selain karena suhunya lebih sesuai, sayur dan buah menjadi tidak tercampur dengan bahan lain.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading