Sukses

Lifestyle

6 Hal Ini Bisa Jadi Pengganti Gula Saat Memasak

Banyak ibu merasa resah bila menggunakan gula terlalu banyak dan sering dalam makanan. Resiko diabetes dan kegemukan menjadi hal yang menakutkan dan seringkali ibu-ibu mencari alternatif pengganti. Nah buat Anda yang bingung mencari pengganti gula, coba deh beberapa alternatif pengganti gula berikut ini.

1. Parutan Wortel

Wortel memiliki rasa manis alami yang menyehatkan bagi tubuh. Bila Anda memasak saus pasta atau saus asam manis, bisa juga memberi lebih banyak parutan wortel dalam makanan Anda. Selain itu, Anda bisa menggunakan jus wortel sebagai pemanis alami dalam masakan.

2. Susu Organik Atau Krim

Meski kedengaran aneh, namun tidak sedikit orang yang menggunakan susu krim untuk mengurangi pahitnya kopi. Susu pada dasarnya memiliki kandungan pemanis, hanya saja tidak terlalu tajam dibandingkan bahan makanan lainnya.

3. Bawang bombay

Bawang bombay memiliki khasiat pemanis alami. Anda bisa memasak bawang bombay di atas api kecil untuk memunculkan kandungan gula alaminya.

4. Jus Jeruk Segar

Perasan air jeruk ternyata bisa dimanfaatkan sebagai pengganti gula. Biasanya perasan jeruk bisa Anda gunakan untuk membuat salad. Selain mengandung pemanis alami, juga mengandung vitamin C. Double deh khasiatnya.

5. Saus Apel

Apel memiliki rasa manis legit natural yang nikmat. Anda bisa membuat saus pancake dengan menggunakan sari apel yang dikentalkan tanpa gula.

6. Madu

Pemanis alami ini sudah terkenal sejak jaman kuno sebagai sumber rasa manis yang bermanfaat dan menyehatkan. Pilih madu untuk pemanis minuman atau makanan Anda untuk rasa manis alami yang nikmat.

Hidup nikmat belum tentu sehat. Namun hidup sehat pasti akan nikmat. Lebih bijak memilih bahan makanan dan berikan yang terbaik di meja makan Anda.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading