1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

Tips Mudah Matangkan Pisang Muda dengan Oven

Kamis, 11 Oktober 2018 10:15 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: unplash/eiliv aceron

Vemale.com - Kamu pasti sering mengalami hal ini Ladies. Membeli buah namun masih muda alias belum matang. Terpaksa harus menunggu beberapa hari dulu baru bisa menikmati buah tersebut. Salah satu buah yang sering dijual muda adalah pisang.

Nah, jika kamu sudah sangat ingin makan pisang, namun pisang tidak kunjung matang, berikut ini ada satu tips yang bisa kamu coba untuk mematangkan pisang tersebut. Yang kamu butuhkan adalah oven atau microwave Ladies.

Masukkan pisang ke dalam oven. Suhu yang tinggi akan membuat pisang lebih cepat matang. Atur suhu oven atau microwave dengan suhu paling rendah atau sekitar 77 derajat Celcius dan masukkan pisang ke dalam oven. Masukkan pisang satu per satu dan tata di atas loyang untuk pematangan yang merata.

Setelah itu jangan ditinggal Ladies. Lihat proses pemanasan pisang dan tunggu hingga kulitnya menguning dan siap untuk dikeluarkan. Keluarkan pisang saat sudah mulai kuning dan terlihat bintik-bintik hitam pada kulit pisang. Itu tandanya sudah matang.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Dapur
  2. Buah Sehat
Momo Geisha Umumkan Kehamilannya