Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Kentang Agar Tahan Lama dan Tak Bertunas

Kentang merupakan bahan makanan yang masuk dalam jenis umbi-umbian. Kentang bisa bertahan lama hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan saat disimpan. Dengan catatan, cara penyimpanan kentang ini dilakukan dengan baik dan benar.

Melansir dari laman wikihow.com, ada beberapa hal yang penting diperhatikan saat menyimpan kentang agar kentang tersebut tahan lama dan tidak bertunas. Hal tersebut mulai dari suhu ruangan, kelembaban tempat penyimpanan kentang dan hindari mencuci kentang sebelum menyimpannya.

Suhu ruangan untuk menyimpan kentang usahakan tidak kurang dari 15 derajat celcius dan tidak lebih dari 25 derajat celcius. Hindari menyimpan kentang di tempat yang lembab karena ini akan membuat kentang rentan bertunas hingga membusuk. Hindari juga menyimpan kentang saat kentang masih basah.

Tempatkan kentang di kolong meja atau tempat yang cukup terbuka namun tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Hindari juga menyimpan kentang di dalam lemari es. Menyimpan kentang di lemari es hanya akan membuat kentang lebih mudah bertunas.

Saat menyimpan kentang, gunakan kantong kertas dan hindari menyimpannya di kantong plastik. Kentang yang disimpan di kantong plastik justru rentan membusuk dan kualitas rasa serta teksturnya akan berubah. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin cerdas juga bijak dalam menyimpan bahan masakan di dapur.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading