Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Produk Olahan Susu Bisa Bertahan Setelah Dibuka?

Ladies, dalam menyajikan makanan yang bergizi tentu kita harus memiliki pengetahuan. Nah, salah satunya adalah mengetahui seberapa lama makanan bisa bertahan sebelum basi atau mungkin berbahaya jika dikonsumsi.

Ada makanan yang ketika tidak habis dimakan bisa disimpan dan dikonsumsi lagi keesokan harinya, tetapi ada juga yang tidak bisa. Ada yang memang harus disimpan di dalam kulkas terlebih dahulu agar memperpanjang usia konsumsinya. Kali ini Vemale akan coba hadirkan informasi soal makanan olahan susu.

Ragam produk susu seperti susu, keju, whipped cream, es krim, yogurt, dan produk susu lainnya adalah bahan-bahan yang mudah sekali rusak. Dalam kondisi mentah, sebaiknya disimpan di dalam lemari pendingin dan tak boleh disimpan terlalu lama.

Nah, jika sudah dibuka, sebaiknya produk tersebut segera dihabiskan. Umumnya, produk olahan susu ini hanya bertahan 2x24 jam setelah dibuka. Aturan ini juga berlaku untuk kue-kue serta makanan lain yang menggunakan bahan produk susu di dalamnya. Setelah itu produk olahan susu akan menurun kualitasnya dan menuju basi. Jika tetap dimakan ini bisa berbahaya untuk pencernaan.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading