Sukses

Lifestyle

Tips Teknik Deep Frying Agar Gorengan Lebih Sehat dan Lezat

Gorengan jadi menu andalan banyak ibu untuk menghadirkan hidangan yang praktis dan cepat. Nah, kali ini ada satu tips memilih minyak goreng untuk teknik deep frying agar masakanmu lebih sehat dan lezat.

Ladies, suntuk deep frying membutuhkan jenis minyak goreng yang tahan dengan suhu tinggi dan cocok dipakai berulang kali. Nah, jenis minyak goreng yang paling pas untuk ini adalah minyak sayur biasa yang sudah teruji titik didihnya. Selain itu, minyak sayur juga memiliki rasa netral dan harganya ekonomis.

Lalu, apakah minyak bisa dipakai lebih dari sekali? Tentu saja bisa. Pastikan saja kamu menyaring minyak seandainya diperlukan untuk penggunaan berulang.

Selain memilih minyak, kamu juga sangat disarankan untuk memastikan bahan yang akan kamu goreng tidak lembap. Pastikan sebelumnya untuk mengeringkan makanan sedapat mungkin dengan menggunakan tissue dapur. Ini untuk mencegah minyak menyiprat dan hasil gorengan lebih garing sempurna.

Saat menggoreng juga jangan memasukkan bahan terlalu banyak. Ini karena terlalu banyak makanan yang memenuhi wajan akan menurunkan temperatur minyak sehingga hasil gorengan bisa terlalu berminyak dan basah.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading