1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

4 Kegunaan Mengejutkan Kantung Teh Bekas

Selasa, 25 September 2018 10:45 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: unsplash/nathan dumlao

Vemale.com - Ladies, jangan buang dulu kantung teh setelah diseduh. Ternyata kantung teh ini memiliki banyak manfaat lain lho. Daripada hanya jadi sampah yang tak berguna, alangkah baiknya jika kamu bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Nah, dilansir oleh lifehackery.com berikut ini adalah beberapa kegunaan lain dari kantung teh bekas:

  • Yang pertama dan paling sering diterapkan adalah menggunakannya sebagai kompres mata bengkak atau lelah. Mata bengkak atau merah karena kelelahan atau terlalu lama menangis tentu mengganggu. Coba redakan dengan menempelkan kantung teh bekas yang telah dicelupkan dalam air dingin. Ini akan mengurangi bengkak di mata yang mengganggu.
  • Nah, fungsi kedua ini adalah untuk membersihkan kaca. Teh dapat membersihkan kaca atau cermin dengan lebih bersih lho Ladies. Caranya pun sangat mudah, cukup celupkan kantung teh bekas ke dalam air panas, kemudian gunakan untuk membersihkan kaca. Cara ini juga bisa membersihkan lantai yang terbuat dari kayu. Dijamin deh langsung mengkilap dengan seketika.
  • Siapa sangka bahwa kantung teh bekas ini bisa digunakan untuk menyerap bau tak sedap. Kantung teh dapat menyerap aroma tidak sedap pada sepatu atau lemari. Letakkan kantung teh pada piring kecil, masukkan pada lemari. Untuk sepatu, letakkan kantung teh ke dalam sepatu dan biarkan semalaman. Bau tak sedap pun akan hilang.
  • Kamu yang suka menanam bunga atau tanaman di rumah juga bisa memanfaatkan kantung teh ini sebagai pupuk. Cukup campurkan teh dengan tanah, teh akan membantu menjaga kelembaban tanah.


Ternyata kantung teh ini menyimpan sangat banyak manfaat ya Ladies. Semoga tips ini bermanfaat dan kita jadi lebih aware dan bisa mengolah sampah dengan lebih baik lagi.  

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Manfaat Teh
  2. Tips Dapur
Apa Kabar NEO?