Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Tempe Agar Tahan Lama dan Tetap Enak

Tempe menjadi salah satu bahan makanan kesukaan hampir semua orang. Tempe sendiri bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat nan menggugah selera. Tempe juga memiliki nutrisi yang tinggi serta baik buat kesehatan.
Bicara mengenai tempe, kali ini vemale punya tips menyimpan tempe agar tahan lama dan tetap enak. Seperti apa tipsnya?

  • Saat membeli tempe, pastikan tempe masih baru dan berkualitas baik. Tanda tempe masih baru adalah tempe masih hangat dan terdapat serabut putih hangat yang menunjukkan tempe baru matang.
  • Untuk menyimpan tempe, biarkan tempe dalam keadaan utuh, masukkan ke dalam plastik tertutup kemudian masukkan ke dalam lemari es bagian luar (bukan freezer).
  • Tempe juga bisa disimpan dengan cara direbus dulu bersama bumbu. Tempe yang direbus dan dibumbui terlebih dahulu bisa bertahan hingga 3 sampai 5 hari. Simpan di wadah tertutup kemudian masukkan ke dalam lemari es. 
  • Tempe bisa disimpan dalam keadaan dibumbui tapi tidak direbus atau dimasak terlebih dulu. Tempe cukup dipotong sesuai selera kemudian dibumbui. Simpan di dalam wadah tertutup dan masukkan ke dalam lemari es.

Itulah cara menyimpan tempe agar tahan lama dan tetap enak. Saat menyimpan tempe, selain tempe masih baru, usahakan agar tempe tidak berlendir dan kering. Tempe yang berlendir akan cepat busuk. Sedangkan tempe yang kering akan mudah rusak dan semakin kering saat disimpan di lemari es.

Semoga tips ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading