Sukses

Food

Cara Mudah Mengurangi Rasa Asin Pada Ikan Asin

Ikan asin menjadi salah satu bahan masakan andalan beberapa orang. Rasanya yang gurih dan asin serta harganya yang cukup murah, membuat ikan asin jadi primadona beberapa orang. Dimasak dengan cara cukup digoreng, disajikan bersama sambal bawang pedas dan nasi putih hangat, siapapun orangnya mungkin tak akan bisa menolak kelezatan ikan satu ini.

Ngomongin soal ikan asin, umumnya ikan ini akan tetap memiliki rasa asin berlebih. Bahkan ketika ikan ini telah dimasak dengan bumbu yang cukup melimpah. Lantas, bagaimana cara untuk mengurangi rasa asin pada ikan asin? Simak yang berikut ini.

 

Rendam dengan Air Hangat

Cara mengurangi rasa asin pada ikan asin yang pertama adalah merendam ikan asin dengan air hangat. Rendam kira-kira selama 15 sampai 20 menit. Ikan asin yang telah direndam air hangat akan membuat rasa asin pada ikan cukup berkurang.

Rendam dengan Air Garam

Apakah merendam ikan asin dengan air garam tidak akan membuat ikan bertambah asin? Jawabannya tidak ladies. Merendam ikan asin dengan air garam justru akan membuat kadar garam berlebih pada ikan larut ke air garam. Usahakan untuk menggunakan sedikit garam saja.

Rendam Bersama Kertas Roti atau Kertas Buram Bersih

Merendam ikan asin atau cumi asin bersama kertas roti atau buram akan membuat kadar garam berlebih pada ikan terserap oleh kertas. Inilah yang nantinya membuat rasa ikan tak lagi asin berlebih.

Itulah beberapa cara mudah mengurangi rasa asin pada ikan asin. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading