Sukses

Lifestyle

Agar Pasta Tak Menggumpal, Begini Cara Masaknya yang Benar

Salah satu senjata ibu-ibu saat anak susah makan adalah menghadirkan pasta. Nah, membuat pasta ini tampaknya mudah, tapi sebenarnya diperlukan trik yang benar Ladies. Jika tak memasaknya dengan benar pasta bisa jadi menempel satu sama lain lho. Berikut ini Vemale coba hadirkan tips memasak pasta agar al dente dan tak ada yang menempel seperti yang dilansir oleh thektchn.com berikut ini.

  • Saat memasak pasta gunakan panci yang besar. Menggunakan panci yang kecil akan membuat temperatur air langsung turun begituĀ  kamu memasukkan pasta ke dalamnya. Saat air mendidih lagi, pasta akan jadi lembek dan lengket satu sama lain, bahkan bisa jadi menempel di panci yang digunakan.
  • Jangan lupa menaburkan sedikit garam dalam rebusan pasta. Pasta tidak akan menyerap semua garam yang larut di dalam air rebusannya. Tujuan dari menambahkan garam ke dalam air rebusan untuk pasta adalah agar permukan pasta bisa sedikit kasar dan tidak licin.
  • Tunggu air hingga mendidih dan mengeluarkan gelembung-gelembung air, baru masukkan pasta kering yang akan dimasak. Jika pasta dimasukkan ke dalam air yang belum mendidih benar, maka pasta akan lengket dan menggumpal.
  • Setelah memasukkannya dalam air mendidih, jangan lupa untuk mengaduk pasta sesekali. Ini penting agar pasta tidak menempel.
  • Saat pasta sudah matang tak perlu disiram lagi dengan air dingin. Membilas pasta hanya akan membuatnya kehilangan pati yang bisa membuat saus menempel.


Nah, dengan memasak secara benar, pasta yang kamu hidangkan akan jadi pasta yang lezat dan menggugah selera. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading