Sukses

Lifestyle

Tips Dapur: Agar Tepung Awet dan Tak Mudah Apek, Begini Cara Simpannya

Ladies yang suka memasak pasti akan selalu menyediakan bahan-bahan di dapur termasuk tepung. Salah satu cara termudah menyimpan tepung adalah memasukkannya ke dalam stoples tertutup. Well, tahukah kamu bahwa salah menyimpan tepung bisa menyebabkannya mudah apek lho Ladies. Berikut ini adalah tips agar tepung dapat tahan lama, tidak apek, lembap, atau berkutu.

  • Yang pertama adalah pastikan plastik pembungkus tepung benar-benar diikat dengan sangat rapat. Ini ditujukan untuk mengurangi kemungkinan tepung jadi lembap, menggumpal, dan terkena bakteri yang terbawa bersama udara.
  • Hindari mencampur tepung yang baru beli dengan yang lama saat menyimpannya, meski kedua tepung memiliki jenis yang sama.
  • Pastikan kamu segera menghabiskan tepung lama sebelum memakai yang baru.
  • Simpan tepung di tempat yang dingin. Tepung bisa juga disimpan di lemari es, tetapi tetap pastikan wadah penyimpanannya rapat.
  • Bau pada toples bisa jadi mempengaruhi tepung sehingga tepung tak enak lagi dipakai. Pastikan tempat yang kamu pakai untuk menyimpan tepung benar-benar bersih.


Nah Ladies, semoga ini bisa memberikan manfaat dan kamu bisa menyimpan tepung agar tetap fresh sehingga olahan masakanmu juga selalu lezat dan berkualitas baik.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading