Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Menyimpan Masakan Agar Tidak Mudah Basi

Saat memasak dalam jumlah banyak dan tidak habis untuk sekali makan, rasanya akan sangat sayang jika masakan ini harus dibuang. Jadi solusinya ladies, pastikan untuk menyimpan masakan ini dengan baik dan benar agar tidak mudah basi.

Mungkin nggak sih masakan akan bertahan lama jika disimpan dengan cara yang baik dan benar? Lantas, bagaimana cara menyimpan masakan ini agar tak mudah basi? Caranya cukup mudah kok. Simak yang dibawah ini.

Simpan Masakan di Kulkas (Lemari Es)
Cara menyimpan masakan yang pertama agar tidak mudah basi adalah simpan masakan di kulkas atau lemari es. Masakan yang disimpan di kulkas akan tahan lama. Rasanya juga tak bakal banyak berubah saat masakan ini dipanasi lagi.

Saat menyimpan masakan di dalam kulkas, yang perlu diperhatikan adalah wadah menyimpan masakan tersebut. Pastikan agar wadah untuk menyimpan tertutup rapat. Simpan juga masakan ini jauh dari masakan atau makanan lain yang memiliki bau menyengat. Tidak perlu menyimpan di dalam freezer, masakan ini bisa disimpan di kulkas bagian luar freezer.

Panaskan Masakan Sebelum Disimpan
Jika tidak ingin menyimpan masakan di kulkas, kamu bisa menyimpan masakan di luar kulkas. Masakan ini bisa bertahan hingga satu hari atau satu malam. Dengan catatan, masakan yang disimpan sudah dipanasi hingga mendidih dan ditempatkan di tempat yang bersih, sejuk juga jauh dari makanan atau masakan lain dengan baik menyengat.

Masakan yang telah dipanasi hingga mendidih, sebaiknya tidak langsung disimpan di tempat atau wadah tertutup. Tunggu hingga masakan dingin baru bisa ditempatkan di wadah tertutup dan disimpan. Hindari juga mengaduk, mengambil atau menyentuh masakan yang telah dipanaskan sebelum disimpan. Mengaduk atau menyentuh masakan bisa membuat masakan rentan basi.

Itulah cara mudah menyimpan masakan agar tidak mudah basi. Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading