Sukses

Lifestyle

Cara Kreatif Memanfaatkan Minyak Goreng Bekas Jadi Lilin

Lampu sedang mati sementara tak ada persediaan lilin di rumah. Tidak pula ada lampu darurat atau senter yang bisa digunakan untuk penerangan? Jangan khawatir ladies. Kita bisa memanfaatkan minyak goreng bekas untuk membuat lilin atau penerangan darurat.

Jika saat memasak kamu terbiasa menggunakan banyak minyak dan menyisakan minyak bekas yang tak bisa digunakan lagi untuk memasak, sebaiknya manfaatkan minyak goreng bekas ini sebagai bahan pengganti lilin.

Caranya cukup mudah, kita hanya butuh menyiapkan minyak goreng bekas, wadah yang tak mudah terbakar dan kapas atau kertas tisu. Tuang minyak ke dalam wadah, letakkan kapas atau tisu di atasnya. Sisakan bagian kapas atau tisu agar tidak terkena minyak kemudian nyalakan api. Lilin dari minyak goreng bekas pun siap untuk menerangi malam gelap kamu karena mati lampu.

Oh iya, selain bermanfaat sebagai pengganti lilin, minyak goreng bekas sebenarnya memiliki banyak manfaat lainnya. Manfaat tersebut mulai dari pengganti oli atau pelumas barang-barang yang berkarat, sebagai pengganti minyak tanah atau bensin dalam menyalakan api dan masih banyak lagi.

Well, jika mati lampu sementara tak ada persediaan lilin, bis nih memanfaatkan minyak goreng bekas untuk penerangan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading