Sukses

Lifestyle

Tips Agar Gula Tak Menggumpal Pakai Marshmallow, Begini Caranya Ladies

Ladies, gula merupakan bahan makanan yang sangat penting. Selain sebagai tambahan bumbu masakan agar semakin sedap, gula pasir juga sebagai pemanis berbagai makanan serta minuman. Karena itu gula selalu ada di dapur kita.

Nah, beberapa orang suka menyimpan gula dalam jumlah yang cukup banyak agar tak terlalu sering membeli. Sayangnya kadang karena terlalu lama disimpan atau mungkin salah cara penyimpanan gula dadi menggumpal. Nah, berikut ini ada satu kitchen hack yang bisa kamu coba lho. Yang kamu butuhkan hanyalah marshmallow.

Caranya sangat mudah Ladies. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memasukkan marshmallow ke dalam stoples yang berisi gula. Marshmallow akan menyerap kelembapan berlebih yang menyebabkan gula menjadi lengket.


Pastikan pula kamu menyimpan gula pasir di wadah yang kering dan tertutup. Akan lebih baik jika wadah yang digunakan menyimpan adalah wadah yang berbahan kaca atau keramik. Wadah kaca akan membuat bau gula tetap segar dan enak.

Gula yang dekat dengan panas akan mudah meleleh. Jadi, usahakan agar menyimpannya di tempat yang jauh dari panas baik itu sinar matahari lansung atau kompor dan sejenisnya.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading