1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

Agar Pisau Dapur Makin Tajam, Asah dengan Gelas Keramik

Jum'at, 14 September 2018 15:38 Penulis: Rohmitriasih
copyright pexels.com/Jeshoots

Vemale.com - Mendapati pisau di dapur tumpul dan tak bisa digunakan untuk mengiris dengan baik, tentu hal ini akan sangat menjengkelkan. Belum lagi, ketika kita akan memotong bahan makanan yang cukup alot seperti daging, ikan atau sejenisnya.

Kini, kamu tak perlu khawatir dan kesal lagi saat pisau di dapur tumpul ladies. Dengan cara yang tepat dan mudah, kamu bisa mengembalikan ketajaman pisau. Disadari atau tidak, ada benda lain di dapur yang bisa dimanfaatkan untuk mengasah pisau. Adapun benda tersebut adalah gelas keramik.

Yap, gelas keramik bisa dimanfaatkan untuk mengasah pisau dan mengembalikan ketajamannya. Untuk memanfaatkan gelas ini, kamu hanya perlu memilih gelas keramik yang tepat. Pilih gelas keramik yang berukuran cukup besar dan tebal. Ini agar saat digunakan mengasah pisau, gelas tidak rentan pecah.

Pilih juga gelas keramik yang bagian bawahnya kasar agar menghasilkan asahan yang lebih baik. Yang tak boleh ketinggalan nih ladies, asah pisau dengan cara yang tepat. Asah pisau dengan cara menggosokkan pisau di bagian bawah gelas keramik. Jika kamu merasa kesulitan mengasahnya, basahi gelas keramik dengan air dan gosokkan pisau. Jika mata pisau dirasa sudah tajam, cuci bersih dan pisau siap digunakan.

Selain memanfaatkan gelas keramik, mengasah pisau juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan batu ladies. Pilih batu dengan permukaan cukup halus dan rata namun tidak licin. Asah pisau di batu ini seperti saat kamu mengasahnya di gelas keramik.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips
  2. Tips Dapur
Halangi Bajaj, Pejalan Kaki Tiduran di Trotoar