1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

Kompor Gas di Rumah Kotor dan Lengket? Begini Cara Membersihkannya

Kamis, 13 September 2018 12:55 Penulis: Rohmitriasih
copyright kitchensanity.com

Vemale.com - Kompor yang digunakan memasak setiap hari namun tidak rutin dibersihkan, ini akan membuat kompor jadi kotor dan lengket. Masakan dan air yang tumpah saat dimasak atau cipratan minyak yang meletup-letup dari wajan, ini juga bisa bikin kompor rentan berkerak.

Jika kompor tidak rutin dibersihkan dari kotoran yang menempel, ini akan membuat kompor rentan rusak. Ini juga akan membuat kompor rentan keropos.

Well ladies, dilansir dari laman kitchensanity.com, disarankan untuk membersihkan kompor secara rutin setiap hari. Gunakan bahan-bahan alami di sekitar kamu untuk membersihkan kerak di kompor ini. Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan adalah baking soda.

Penggunaan baking soda sendiri sangatlah mudah. Kamu hanya perlu melarutkan 2 sdm baking soda di dalam 1 liter air. Celupkan kain bersih atau spon kemudian gunakan untuk mengusap kotoran pada kompor. Gosokkan kain atau spon yang diberi air soda pada bagian kompor yang berkerak. Jika sudah, lap kompor dengan kain kering bersih.

Cara membersihkan kotoran dan kerak pada kompor yang sangat mudah bukan? Selain baking soda, bahan alami lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kotoran dan kerak pada kompor selanjutnya adalah jeruk nipis, cuka apel, larutan sabun cuci piring dan larutan deterjen.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Dapur
  2. Tips
Citra Scholastika Ditantang Tirukan Ghea, Marion & Jodie