Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Buah Tomat Agar Tidak Mudah Busuk

Buah tomat menjadi salah satu buah dengan nutrisi serta vitamin yang melimpah. Buah tomat juga menjadi salah satu buah yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat nan menggugah selera. Karena itulah, tidak heran jika sebagian besar dari kita selalu memiliki simpanan buah tomat di kulkas dengan jumlah cukup banyak.  

Bicara mengenai buah tomat dan penyimpanannya, sebenarnya menyimpan buah tomat terbaik bukan di dalam kulkas lho ladies. Menyimpan buah di dalam kulkas justru bisa bikin tomat kehilangan rasa, aroma dan kelezatan aslinya.

Memang, saat menyimpan buah tomat di dalam kulkas, tomat bisa bertahan hingga 2 minggu. Tapi, jika buah tomat yang disimpan di kulkas disimpan bersama sayur dan buah lain serta tidak ditempatkan di wadah plastik tertutup berbeda, ini bisa membuat tomat rentan membusuk dan tercemar aroma sayur serta buah lain.

Untuk menyimpan tomat agar tahan lama, tidak mudah busuk dan rasa serta aromanya tetap, sebaiknya simpan buah tomat di ruangan terbuka dengan suhu ruang antara 13 sampai 21 derajat celcius. Tempatkan buah tomat di wadah bersih dan bebas kelembaban. Buang tangkai tomat kemudian tutup bagian bekas tangkai dengan plester atau selotip. Dengan cara penyimpanan ini, buah tomat akan tahan lama, awet segar dan memiliki rasa serta aroma tetap.

Melansir dari Food 52, America's Test Kitchen, menyimpan tomat secara terbalik tidak dianjurkan. Karena ini justru bisa bikin tomat mudah busuk apalagi jika bekas tangkai tomat dibiarkan basah atau lembab. Semoga informasi ini bermanfaat.


(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading