Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Sate Kambing yang Empuk dan Bebas Amis

Ladies, bagaimana persiapan Idul Adha? Siap mengolah daging kambing dengan aneka masakan? Salah satu cara mengolah daging kambing adalah dengan membuat sate kambing. Cara mengolahnya yang mudah membuat sate menjadi alternatif pilihan. Sayangnya, jika kamu tidak pandai mengolahnya daging kambing akan amis dan tidak empuk.

Berikut ini adalah tips mengolah daging kambing menjadi sate yang empuk dan bebas amis. Yuk, simak penjelasan dari vemale di bawah ini.

1. Pilih Daging Kambing yang Tepat

Tepat memilih daging ini sangat penting, paha belakang, punggung, dan has dalam adalah bagian terempuk sehingga lebih mudah diolah.Untuk membuat daging lebih empuk manfaatkan nanas dan daun pepaya. Kedua bahan ini akan membantu daging kambing menjadi lebih empuk.

2. Tidak Perlu Dicuci

Agar daging kambing tidak amis, sebaiknya hindari mencucinya. Langsung olah daging. Untuk menjaga kebersihannya kamu cukup membersihkan kotoran dan darahnya saja menggunakan lap basah atau tisu. Kemudian potong daging kambing, lalu olah menjadi sate. Cara ini membantu daging kambing bebas bau dan membuatnya lebih empuk.

3. Pilih Bumbu yang Berbau Tajam

Agar daging bebas bau, pilih bumbu dengan aroma khas seperti daun jeruk, bawang putih, atau ketumbar. Kamu juga bisa menambahkan rasa asam seperti air jeruk atau air asam untuk menambah cita rasa.Rendam daging kambing dalam bumbu tersebut. Aroma bumbu yang khas akan menyamarkan bau tersebut.

4. Bakar dengan Api Sedang

Untuk mendapatkan sate yang enak dan dagingnya empuk, pastikan saat membakarnya menggunakan api yang sedang. Hindari menggunakan api yang besar karena akan membuat daging gosong dan tidak matang dengan sempurna.

Nah, ladies demikian 4 cara mendapatkan sate kambing yang empuk dan bebas amis. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading