Sukses

Lifestyle

Agar Daging Lebih Awet, Bumbui Dulu Sebelum Disimpan dalam Kulkas

Stok daging lagi banyak dan bingung cara menyimpannya agar awet lebih lama? Ada banyak cara yang bisa dilakukan, ladies. Salah satunya adalah dengan membumbui dulu daging sebelum menyimpannya dalam kulkas.

Cukup menggunakan bumbu yang sederhana untuk membuat daging awet lebih lama. Bumbu seperti kunyit, bawang, garam, dan gula bisa jadi bumbu sederhana yang bisa dipakai untuk memarinasi daging. Bumbu tersebut pun bisa memberi sifat awet pada bahan makanan.

Daging yang dimarinasi bisa lebih awet./Copyright pexels.com/mali maeder

Kita juga bisa menggunakan bumbu marinasi yang terdiri dari campuran bawang putih, bawang merah, merica hitam, bumbu jintan, cabe rawit kering, dan garam yang diulek atau dihaluskan. Bumbu ini bisa dipakai untuk daging kambing.

Keuntungan lain membumbui daging sebelum disimpan di dalam kulkas adalah untuk menghemat waktu pemasakan. Begitu dikeluarkan dari freezer, daging bisa tinggal diolah atau digoreng untuk disantap.

Sebaiknya daging dipotong jadi bagian-bagian kecil terlebih dulu sebelum disimpan dalam kulkas. Pastikan juga simpan dalam wadah yang tertutup rapat agar tidak terkontaminasi bahan lain di dalam kulkas. Semoga tipsnya bermanfaat, ya ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading