Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Buah Pisang yang Tepat, Catat Ya Ladies

Buah pisang kaya akan manfaat. Selain mudah didapat, buah pisang juga memiliki rasa yang enak. Mudah diolah menjadi aneka sajian, tidak salah jika buah ini memiliki banyak peminat. Sayangnya tidak mudah memilih buah pisang yang berkualitas. Salah memilih buah pisang akan membuatmu batal menikmati buah pisang yang enak.

Ladies, berikut ini adalah 5 cara untuk mendapatkan buah pisang yang berkualitas. Yuk, simak caranya di bawah ini.

Pilih yang Berbintik Cokelat

Jangan buru-buru menganggap buah pisang yang berbintik cokelat sebagai pisang yang busuk. Justru adanya bintik cokelat pada permukaan kulit adalah penanda pisang ranum dan manis. Buah yang memiliki bintik cokelat ini tandanya sudah cukup matang, enak dimakan langsung maupun diolah menjadi berbagai sajian kue.

Memiliki Bentuk yang Membulat

Buah yang masih mentah memiliki bentuk yang siku-siku, berbeda dengan buah pisang yang sudah matang maka permukaannya akan lebih mulus dan membulat. Permukaannya membulat seperti permukaan botol minuman.

Belum Cukup Matang, Panggang Pisang

Jika kamu tidak memiliki waktu yang lama untuk mengolah pisang dan buah pisang belum cukup matang. Cukup panggang pisang hingga kulitnya menghitam, lalu keluarkan dagingnya lumat hingga halus. Pisang pun siap dijadikan bahan kue.

Perhatikan Tandan Pisang

Saat membeli pisang, pilihlah tandan pisang yang berwarna hijau karena ini menandakan pisang masih dalam keadaan segar dan baru dipanen. Jika warnanya sudah berubah menjadi hijau kecoklatan dan terlihat kering, dapat dipastikan bahwa pisang sudah tidak terlalu segar.

Pilih Pisang yang Disimpan di Udara Terbuka

Jika kamu akan membeli pisang usahakan untuk membeli pisang yang disimpan di udara terbuka. Hindari membeli pisang yang disimpan di kondisi yang terlalu panas atau terlalu dingin karena buah yang satu ini terbilang sensitif terhadap suhu ekstrim.

Ladies, demikian 5 cara untuk memilih buah pisang yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat berbelanja.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading