1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS DAPUR

Tips Memilih Semangka yang Baik, Cukup Tiga Langkah Ini Aja Lho!

Jum'at, 10 Agustus 2018 15:00 Penulis: Endah Wijayanti
Tips memilih semangka./Copyright unsplash.com/rawpixel

Vemale.com - Ladies, pernah nggak kamu kesulitan memilih buah semangka yang baik? Memilih semangka yang manis kadang memang agak tricky. Tapi sebenarnya ada trik yang bisa kita ikuti untuk mendapatkan semangka terbaik.

Bertepatan dengan Hari Semangka di Amerika Serikat yang jatuh pada tanggal 3 Agustus besok, berikut ini adalah tiga cara yang dapat dilakukan untuk memilih semangka yang berkualitas berdasarkan pendapat Stephanie Barlow, Direktur Senior Komunikasi di Badan Promosi Semangka Nasional seperti yang dilansir dari www.refinery29.com.

1. Perhatikan dengan seksama
Semangka yang baik adalah yang bentuknya simetris, mulus, dan tidak terdapat bintik-bintik halus. Oleh karena itu, Anda perlu menajamkan penglihatan guna memastikan semangka yang akan Anda beli.

2. Angkat ke atas
Semangka merupakan buah yang terdiri dari 95% persen air. Ketika Anda mengangkatnya ke atas, maka bobotnya akan terasa di tangan Anda. Bobot semangka ini dapat menjadi pertimbangan bagi Anda, karena semangka yang baik memiliki berat yang sesuai dengan bentuk dan besar ukurannya.

Semangka manis./Copyright unsplash.com/edceee

3. Balik semangka
Apabila Anda ingin memastikan semangka tersebut bebas cacat atau tidak, maka Anda dapat membalikan posisi semangka. "Bagian belakangnya harus berwarna kuning mentega agar rasanya enak. Karena jika tempat ini berwarna keputih-putihan atau hijau, maka semangka tersebut akan lebih terasa seperti mentimun daripada semangka. Sedangkan apabila warnanya kuning seperti bunga matahari, maka itu mungkin terlalu matang sehingga tekstur di dalamnya menjadi lembek atau justru kasar." Jelas Stephanie.

Itu tadi tiga langkahnya. Cukup mudah untuk dicoba, kan? Selamat berburu semangka manis ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
5 Film Indonesia Tayang Bulan Desember 2018