Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Empuk Daging ala Resto yang Wajib Kamu Coba

Ladies, kamu suka masak? Pernah terpikirkan bagaimana menyajikan daging sapi yang lembut dan empuk ala resto. Selain bumbu yang meresap, tekstur empuk pada daging yang diolah cheff resto langganan kamu pasti bikin penasaran.

Membuat masakan olahan daging ala resto memang mudah, sayangnya ketika mencobanya di rumah daging seringkali terasa lebih keras. Meskipun kualitas daging sangat mempengaruhi hasil olahan daging yang kamu masak, bukan berarti cara memasak tidak kamu perhatikan dengan baik.

Nah, sebenarnya apa rahasia mendapatkan olahan daging yang empuk ala resto? Karena tidak semua orang mampu membeli daging dengan kualitas premium. Salah satu rahasia agar daging yang kamu olah menjadi lembut adalah dengan menggunakan baking soda.

Cukup lumuri daging sapi yang akan kamu olah dengan baking soda. Jika kamu mengolah 1 kg daging sapi, cukup gunakan 2 sendok teh baking soda. Lumuri daging sapi hingga merata kemudian simpan dalam lemari pendingin selama 30 menit. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal kamu dapat menyimpannya semalaman.

Setelah daging disimpan dalam lemari pendingin. Keluarkan kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu, olah daging sapi seperti biasa. Selain menggunakan baking soda kamu dapat memanfaatkan daun pepaya, enzim papain membantu melunakkan daging sapi yang akan kamu masak.

Ladies, demikian tips untuk memasak daging sapi agar lebih empuk dan lembut ala resto. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading