Sukses

Lifestyle

2 Tips Cara Memasak Daging Ikan Salmon yang Benar

Bagi kamu yang sedang menerapkan pola makan sehat, mungkin salah satu makanan yang ingin kamu coba adalah ikan salmon. Tapi karena ikan salmon mahal, maka orang jarang ada yang tahu bagaimana cara memasak ikan salmon.

Meski sehat dan memiliki cita rasa yang lezat, nyatanya tidak semua orang suka salmon. Untuk mengakalinya, Anda wajib mematuhi dua aturan ketika memasak salmon, seperti dikutip dari Real Simple pada Kamis (26/7/2018).

1. Beli yang beku
Banyak yang mengatakan bahwa makanan beku adalah makanan yang tidak sehat dan mengurangi gizi pada makanan tersebut. Namun pada ikan salmon, pembekuan justru akan membuatnya tetap segar.

Jika tidak segera dibekukan, ikan salmon akan berbau dan membuat rasanya lebih kuat. Anda bisa langsung membekukan dalam freezer dan meletakkannya dalam kulkas untuk mencairkan esnya.

2. Jangan makan salmon tanpa bumbu
Ketika hendak memakan salmon, jangan memakannya tanpa bumbu. Secara khusus, Anda bisa menambahkan beberapa rempah-rempah seperti bawang dan cuka yang menghasilkan cita rasa yang cukup baik jika salmon dikukus atau dipanggang. Bisa juga Anda memberikan saus salad atau menjadi isian dalam roti Anda.

Banyak orang tak tahu bagaimana mengolah atau memasak ikan salmon yang tepat. Padahal kandungan sama lemak omega 3-nya sangat tinggi dan penting dalam menutrisi tubuh. Semoga cara di atas bisa diterapkan sehingga salmon bisa jadi makanan favorit mulai sekarang ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading