Sukses

Lifestyle

Simpan Sayur dan Buah dengan Cara Seperti Ini Agar Tahan Lama

Saat belanja sayur dan buah, satu hal yang perlu kamu lakukan adalah menjaga kesegaran bahan makanan ini agar tetap awet dan tidak mudah busuk. Karena tanpa pengawet, buah dan sayur perlu disimpan dengan cara tertentu agar tahan lama.

Agar sayur dan buah tetap segar dan tak cepat busuk, ada sejumlah cara yang harus Anda pahami saat menyimpannya. Penasaran bagaimana cara tepat menyimpan sayur dan buah? Simak berikut ini.

1. Apel

Apel memiliki potensi yang dapat menularkan kematangannya terhadap buah-buahan lain. Jadi, saat menyimpan apel di dalam lemari pendingin, pastikan untuk menjauhkan dari buah-buahan lain agar tak cepat membusuk.

2. Bayam

Bayam merupakan sayuran yang tak bisa terlalu lama disimpan. Untuk menjaga kesegarannya, gunakan kertas tisu towel untuk membungkus bayam dan simpan dalam plastik. Setelah itu, Anda baru bisa menyimpan dalam lemari pendingin. Tapi pastikan untuk segera mengonsumsinya maksimal hingga 3 hari dan sebaiknya tidak dikonsumsi lebih dari waktu tersebut.

3. Jeruk

Jika Anda berencana untuk mengonsumsinya dalam waktu dekat, jeruk bisa disimpan di atas meja makan saja. Namun apabila ingin dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang hingga dua pekan, Anda bisa menyimpannya dalam lemari pendingin.

4. Semangka

Jangan menyimpan semangka yang belum dipotong ke dalam lemari es. Untuk menjaga kesegarannya, potong-potong terlebih dahulu buah semangka dan simpak ke dalam wadah rapat. Setelah itu, baru masuk ke lemari pendingin agar tahan lama.

5. Bawang putih

Menyimpan bawang putih di dalam kulkas hanya akan membuat makanan lainnya tercemar bau menyengat. Jadi sebaiknya simpan bawang putih di luar lemari pendingin agar lebih tahan lama hingga beberapa bulan ke depan.

Jadi, jika kebetulan Anda sering belanja sekian sayur dan buah di atas, pastikan melakukan penyimpanan yang tepat agar bahan makanan di atas tidak gampang busuk ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading