Sukses

Lifestyle

3 Ramuan Bahan Alami Bersihkan Kloset Kamar Mandi

Jika kebetulan kamu kehabisan pembersih kamar mandi di rumah, mungkin saatnya kamu beralih pada bahan alami yang bisa kamu temukan di rumah. Banyak sekali lifehack dengan memanfaatkan bahan yang ada di dapur untuk membersihkan kloset dan lantai kamar mandi. Efeknya pun tidak kalah efektif membersihkan kerak di kamar mandi.

Seperti dilansir dari Boldsky, ini dia sekian bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan kloset kamar mandi.

Baking soda jadi bahan alami pembersih kloset./copyright Shutterstock.com

1. Cuka
Cuka adalah bahan ampuh membersihkan kloset kamar mandi. Cukup siram biarkan selama 10 menit, sikat cuka di semua bagian kloset, lalu siram cuka setelahnya. Ulangi lagi jika kurang bersih.

2. Baking Soda dan Cuka
Bahan ampuh lainnya adalah mencampurkan dua bahan ini. Caranya memang butuh waktu agak lama, yaitu menaburkan baking soda dan cuka di seluruh kloset kamar mandi dan bagian lainnya, biarkan semalam. Esok paginya, sikat kloset dan bilas bersih.

3. Perasan Air Lemon dan Boraks
Perasan air lemon adalah pengganti cuka, ditambahk boraks yang jadi bahan kimia yang ampuh mengembalikan kilau kloset. Tuangkan 1 cangkir boraks ke dalam mangkuk toilet dan campurkan dengan perasan air lemon. Setelah 30 menit, sikat dan siram hingga bersih.

Jadi, siapa bilang kamu harus beli pemebrsih kamar mandi hanya untuk memebrsihkan kamar mandi? Kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang murah meriah dan ada di rumah.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading