Sukses

Lifestyle

Cara Mudah dan Cepat Membersihkan Panci Rice Cooker yang Lengket

Saat menanak nasi di rice cooker, pernah mendapati panci lengket dan susah dibersihkan? Alahasil kamu pun harus merendam panci ini dalam waktu cukup lama demi membuat sisa nasi yang lengket di rice cooker bisa mudah dibersihkan.

Sayang, nasi yang lengket dan kering sangat sulit dibersihkan meski panci sudah direndam dalam waktu yang lama. Jika terjadi hal seperti ini, apa yang bisa kita lakukan ladies?

Untuk membersihkan panci rice cooker yang lengket sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan cepat. Hanya dalam waktu beberapa menit, panci yang semula sangat lengket dan nyaris mustahil dibersihkan sebelum direndam dulu, akan bisa dibersihkan dengan sangat mudah. Bagaimana caranya?

Beri panci rice cooker air secukupnya kemudian masak air di rice cooker hingga mendidih atau masak di atas kompor. Perhatikan apakah nasi yang lengket sudah bisa dibersihkan dengan mudah atau belum menggunakan sendok nasi dan sejenisnya. Jika nasi yang lengket sudah lebih mudah dibersihkan, bawa panci ke tempat cucian piring. Siram dengan air dingin dan cuci seperti biasa.

Dengan cara ini, panci rice cooker pun bisa dibersihkan dengan mudah. Ini juga membutuhkan waktu yang cukup sebentar alias cepat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading