Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Daging Cumi-Cumi yang Empuk dan Kenyal

Sajian dari laut memang selalu sukses mengugah selera. Dari aneka ikan, kerang, udang hingga cumi-cumi. Namun mengolah hidangan laut tidak selalu mudah. Perlu teknik khusus agar makanan yang disajikan tetap enak dan lezat. Well, salah satunya adalah menyajikan cumi-cumi.

Seringkali saat masak cumi-cumi, kamu mendapati daging cumi-cumi yang keras. Hmm, bagaimana agar daging cumi-cumi yang kamu masak empuk dan lembut? Ternyata memasak cumi-cumi ada teknik khususnya.

Jika kamu ingin mendapatkan daging cumi-cumi yang lembut dan empuk, pastikan saat mengolahnya kamu menggunakan susu plain. Rendam daging cumi-cumi dengan susu plain sebelum dimasak. Kandungan susunya ini dapat membantu daging cumi-cumi lebih lembut dan empuk. Selain itu susu juga membantu daging cumi-cumi bebas dari bau amis.

Jika menggunakan susu, anggaran untuk mengolah cumi-cumi menjadi lebih mahal kamu dapat menambahkan sedikit air dan perasan jeruk limau. Cara ini cukup ampuh untuk membuat daging cumi-cumi menjadi lebih lembut dan empuk. Perbandingan air dan susunya adalah satu banding satu. Untuk penggunaan jeruk limau kamu dapat sesuaikan dengan selera. Jika kamu tidak menyukai asam, cukup sedikit saja kamu menggunakan jeruk limau. Rendam selama setengah jam, lalu masak cumi-cumi seperti biasa.

Bagaimana ladies? Mudah bukan untuk mendapatkan daging cumi-cumi yang empuk dan kenyal? Intinya dalam memasak cumi, tidak bisa terlalu lama jika ingin mendapatkan tekstur kenyal khas cumi-cumi. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading