Sukses

Lifestyle

4 Cara Bersihkan Rumah dari Kecoak Sepulang Mudik Lebaran

Setelah mudik lebaran dan kembali pulang ke rumah, salah satu hal yang pasti dilakukan banyak orang saat sampai di rumah adalah bersih-bersih rumah. Bukan hanya untuk keluarga yang rumahnya menjadi tempat tujuan bertamu para sanak saudara dari jauh, namun juga untuk rumah yang ditinggal mudik lama berhari-hari ke kampung halaman.

Terkadang, rumah yang ditinggal penghuninya akan mengundang kecoak untuk datang jika dalam keadaan kotor. Nah, untuk membersihkan rumah dari gangguan kecoak, sekian hal inilah yang bisa kamu lakukan, ladies. dan kamu harus menyiapkan berbagai jamuan sebagai tuan rumah, pasti akan ada banyak hal yang perlu dibersihkan.

1. Semprotkan Minyak Daun Mint
Minyak daun mint bisa dibeli di toko kecantikan atau herbal. Semprotkan minyak daun mint di area tempat tinggal mereka atau di setiap sudut-sudut ruangan yang tempat munculnya kecoak karena ternyata minyak ini bisa membuat binatang tersebut mati lemas. Minyak ini bukan hanya wangi, tapi juga tidak beracun untuk anak dan hewan peliharaan sehingga aman dan nyaman.

2. Singkirkan Semua Kardus
Jika menumpuk kardus di rumah, hal ini justru bisa mengundang kecoak untuk bersarang dan berkembang biak. Singkirkan semua kardus yang tidak perlu dan buang ke tempat sampah. Jika punya nilai jual, akan lebih baik jika kardus-kardus besar dilipat dan dijual ke pasar loak.

Cara mengusir kecoak dari rumah setelah lebaran/copyright Shutterstock.com

3. Jaga Kebersihan Rumah
Pastikan rumah selalu dalam keadaan bersih. Jangan terbiasa menumpuk piring kotor di dapur, buang sampah secara rutin, mengelap, menyapu dan mengepel lantai ruangan serta tidak menumpuk barang. Rumah yang selalu bersih tak akan menjadi sarang berkembang biaknya kecoak.

4. Semprotan Air Cabai
Cara ini efektif mengusir kecoak, sangat mudah sekaligus unik dan alami. Cukup ambil dua sendok teh bubuk capai dan merica, kemudian campurkan dengan air. Tuang ke dalam botol semprot dan semprotkan ramuan ini pada sarang kecoak atau daerah yang sering didatangi kecoak.

Nah, itu dia sekian cara alami dan efektif mengusir kecoak dari rumah setelah ditinggal mudik lebaran. Jangan sampai mudik lebaran justru memberi kesempatan buat kecoak untuk bersarang di rumah ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading