Sukses

Food

3 Cara agar Kue Lebaran Tahan Lama dan Tidak Melempem

Fimela.com, Jakarta Biasanya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, kita membuat kue kering sendiri di rumah. Kue lebaran buatan sendiri pun pastinya akan terasa lebih istimewa untuk disajikan dan dihadirkan ketika ada tamu atau saudara yang berkunjung ke rumah. 

Hanya saja, kadang yang membuat kita khawatir adalah kue kering jadi mudah melempem atau tidak renyah lagi saat hari H lebaran. Lalu bagaimana cara agar kue kering yang dibuat ini awet renyahnya?

 

1. Pilih Bahan Kue Berkualitas

Yang pertama adalah buat kue dengan bahan yang berkualitas. Dengan bahan kue yang masih baru, berkualitas dan tidak tercemar dari benda atau hal lainnya, kue kering yang dihasilkan pasti akan baik dan mengesankan.

2. Gunakan Mentega dan Susu Cair 

Rahasia kedua agar kue kering renyah dan tahan lama adalah gunakan mentega dan susu cair yang dingin atau sesuai dengan suhu ruangan. Kue yang dibuat akan memiliki tekstur lembut dan pastinya kering serta renyah sempurna. Kue juga akan awet renyah dan tak mudah melempem.

 

3. Adonan Kue Tidak Diuleni Terlalu Lama

Pastikan saat menguleni adonan kamu melakukannya dengan pelan dan benar. Menguleni adonan dengan keras dan cepat, suhu panas pada tangan dikatakan mampu membuat adonan menjadi panas dan hal ini memungkinkan kue akan keras serta alot.

Rahasia penting agar kue tak mudah melempem adalah dengan menyaring dan mengayak tepung. Selain itu usahakan pula untuk sangrai tepung agar kekeringan tepung semakin baik dan maksimal. 

Nah Sahabat Fimela, itu tadi adalah deretan tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan kue lebaran yang tetap renyah dan anti melempem. Semoga bermanfaat ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading