Sukses

Lifestyle

Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Menata Isi Kulkas

Menyimpan bahan makanan mentah memang biasanya di dalam kulkas atau lemari es. Setiap rumah perlu memiliki kulkas karena biasanya untuk menghemat uang belanja, orang perlu belanja banyak barang sekaligus untuk disimpan sekian hari hingga berminggu-minggu di rumah.

Tapi tahukah kamu bahwa barang belanjaan yang dimasukkan ke dalam lemari es juga perlu ditata? Ada kalanya orang secara asal saja memasukkan bahan makanan ke dalam kulkas tapa menatanya. Padahal, ada beberapa bahan makanan yang seharusnya disortir atau ditaruh di tempat-tempat tertentu karena beberapa alasan.

Kesalahan menata isi kulkas ini sering dilakukan banyak orang. Seperti dilansir dari Real Simple pada Jumat (1/6/2018), kinerja kulkas bisa berjalan dengan maksimal jika barang di dalam kulkas ditata dengan tepat.

Tips menata isi lemari es/copyright Shutterstock.com

Ahli tata kelola Barbara Reich dari Konsultan Sumberdaya, mengatakan bahwa banyak orang mencoba mengatur lemari es mereka namun tidak mengambil semua barang yang ada di rak dan laci. Memasukkan bahan makanan secara paksa akan membuat kamu tidak bisa memeriksa bahan makanan mana yang sudah tidak layak dan harus dibuang.

Menurut ahli nutrisi, proses penyimpanan dingin dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Kamu bisa membuang makanan yang rusak dari dalam kulkas dan menaruh barang-barang yang ingin segera diolah dan masa kadaluarsanya dekat dengan menempatkannya di area paling depan.

Hal penting lainnya dalam menata kulkas adalah membersihkan kulkas secara rutin, paling tidak sebulan sekali, untuk mengganti sirkulasi udara sehingga lebih segar dan bahan makanan lebih awet.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading