Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Margarin yang Berkualitas untuk Hidangan Saat Ramadan

Ladies, biasa masak menggunakan margarin? Sebagai olesan roti atau sebagai pengganti minyak. Rasanya yang gurih membuat margarin banyak disukai. Selain itu margarin juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Maka tidak salah jika margarin dipakai sebagai bahan sajian istimewa saat ramadan.

Nah, berikut ini adalah tips untuk memilih margarin yang berkualitas. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Kemasan yang Baik

Pilih margarin dengan kemasan yang baik. Masih tersegel dan rapi menunjukkan jika kualitas margarin tidak berubah. Selain itu pastikan kamu mengecek tanggal kadaluwarsanya agar tetap aman dikonsumsi.

2. Warna, Aroma dan Tekstur Tidak Berubah

Salah satu ciri margarin yang baik adalah memiliki rasa, aroma, warna, dan tekstur sesuai dengan ciri khasnya. Jika rasa, aroma, warna, dan tekstur berubah sebaiknya jangan mengonsumsi bisa jadi margarin sudah tidak layak untuk dikonsumsi lagi.

3. Tidak Berjamur

Salah satu ciri margarin yang baik adalah tidak berjamur. Margarin yang masih layak digunakan juga tidak berjamur. Biasanya penyebab margarin berjamur umumnya karena cara pemakaiannya yang sembarangan.

Nah, agar margarin dapat tahan lama pastikan kamu memperhatikan cara penyimpanannya. Simpan margarin di tempat yang tidak langsung terpapar sinar matahari. Selain itu sebaiknya pilih kemasan margarin sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan membeli terlalu banyak. Segera habiskan margarin yang sudah kamu pakai.

Ladies, demikian 3 tips memilih margarin yang berkualitas untuk membuat menu ramadan kamu semakin baik. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading