Sukses

Lifestyle

5 Tips Menyiapkan Menu Sahur yang Cepat dan Tanpa Repot

Mom, saat bulan Ramadan tentu disibukkan untuk membuat menu sahur. Selain menu buka puasa tentunya. Hmm, menyiapkan menu sahur memang gampang-gampang susah, karena membutuhkan tenaga yang lebih karena dibuat saat malam hari. Tapi mom tidak perlu khawatir. Mom, dapat menyiapkan menu sahur dengan lebih cepat.

Mom, berikut ini adalah tips untuk menyiapkan menu sahur dengan cepat dan tanpa repot. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Persiapkan Menu Selama Satu Minggu

Agar tidak bingung pastikan kamu membuat menu selama satu minggu. Tentukan menu apa saja yang akan kamu buat untuk esok harinya. Susun menu selama satu minggu dengan mensontek resep sahur dari vemale ini.

Buat Hidangan Buka dengan Porsi Besar

Agar tidak repot, mom dapat membuat menu buka puasa dengan porsi yang besar. Manfaatkan menu buka untuk menu sahur sekaligus. Selain menghemat waktu, mom juga dapat menghemat tenaga.

Belanja untuk Satu Minggu

Agar tidak repot, pastikan mom belanja bahan untuk menu sahur selama satu minggu. Cara ini tidak hanya dapat mengatur keuangan berbelanja, tapi juga meminimalisir bahan sisa karena rusak atau tidak terpakai.

Pilih Menu Praktis

Pastikan mom memilih menu yang dapat dimasak dengan praktis, misalnya tumis, sup atau nasi goreng. Mom, juga dapat menyiapkan masakan yang dapat disimpan dalam waktu yang lama misalnya abon atau kering tempe.

Siapkan Lauk Siap Saji

Tahu atau tempe bacem, perkedel kentang, atau ayam ungkep bisa menjadi pilihan yang tepat buat menu sahur keluarga. Mom dapat menyiapkan saat senggang kemudian menyimpannya dalam lemari es. Cara ini lebih menghemat waktu dan tentu saja lebih praktis.

Mom, demikian 5 tips untuk menyiapkan menu sahur secara cepat dan tidak repot. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading